Senin, 14 Januari 2013

Program Bank mandiri


bank mandiri
Bank Mandiri yang berkantor pusat di ibu kota Indonesia, Jakarta  merupakan hasil merger dari 4 bank besar lainnya yang merupakan milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo). Sekarang Bank Mandiri telah menjadi bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

Nasabah Bank Mandiri yang terdiri dari berbagai segmen merupakan penggerak utama perekonomian Indonesia. Berdasarkan sektor usaha, nasabah Bank Mandiri bergerak dibidang usaha yang sangat beragam. Sebagai bagian dari upaya penerapan ‘prudential banking’ & ‘best-practices risk management’, Bank Mandiri telah melakukan berbagai perubahan. Salah satunya, persetujuan kredit dan pengawasan dilaksanakan dengan ‘four-eye principle’, dimana persetujuan kredit dipisahkan dari kegiatan pemasaran dan business unit. Sebagai bagian diversifikasi risiko dan pendapatan, Bank Mandiri juga berhasil mencetak kemajuan yang signifikan dalam melayani Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan nasabah ritel. Pada akhir 1999, porsi kredit kepada nasabah ‘corporate’ masih sebesar 87% dari total kredit, sementara pada 31 Desember 2009, porsi kredit kepada nasabah UKM dan mikro telah mencapai 42,22% dan porsi kredit kepada nasabah consumer sebesar 13,92%, sedangkan porsi kredit kepada nasabah ‘corporate’ mencakup 43,86% dari total kredit.

Begitu banyak yang sudah dilakukan oleh bank mandiri kepada saya dalam bentuk pelayanan mereka yang sangat baik.
Sampai saat ini masih bank mandiri yang dapat melayani saya dengan cepat terutama soal pinjaman seperti KTA program bank mandiri. Untuk angsurannya bisa disesuaikan dengan keadaan kita dan pencairan dari Bank mandiri juga cepat dan tidak terlalu banyak format yang harus diisi. Cukup beberapa kali pertemuan dan diberikan form khusus bank mandiri tersebut langsung beberapa hari cair ke rekening kita.

Untuk program lain bank mandiri juga banyak sekali seperti kredit rumah dan mobil yang bunganya tidak terlalu berat jika dibandingkan dengan produk bank lain.
Selain itu juga ada akses yang dapat mencakup ke semua kalangan dan sampai saat ini sudah mudah dijangkau di beberapa kota yang tidak terlalu besar.
JUga kemudahan ATM dan akses link dengan bank lain juga sangat memudahkan saya untuk melakukan berbagai transaksi seperti transfer dan lainnya.
Sampai hari ini kesan untuk para officer yang bantu saya di cabang sangat ramah dan hangat, begitu membantu dan tidak terasa juga jika haerus menunggu antrian karena solusi dan pelayanannya profesional dan cepat.
Terimakasih saya untuk bank mandiri yang telah bertahun-tahun membantu aktifitas keuangan saya dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar