Rabu, 16 Januari 2013

Cerita Mueseum Bank Mandiri

Setelah memasuki tahun 2013 dengan aman, saat merencanakan perjalanan untuk liburan -liburan yang akan datang. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan ialah museum Bank Mandiri.

Ceritannya adalah Museum Bank Mandiri berdiri tanggal 2 Oktober 1998. Museum Bank Mandiri yang menempati area seluas 10.039 m2 ini pada awalnya adalah gedung Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) atau Factorji Batavia yang merupakan perusahaan dagang milik Belanda yang kemudian berkembang menjadi perusahaan di bidang perbankan.
Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) dinasionalisasi pada tahun 1960 menjadi salah satu gedung kantor Bank Koperasi Tani & Nelayan (BKTN) Urusan Ekspor Impor. Kemudian bersamaan dengan lahirnya Bank Ekspor Impor Indonesia (BankExim) pada 31 Desember 1968, gedung tersebut pun beralih menjadi kantor pusat Bank Export import (Bank Exim), hingga akhirnya legal merger Bank Exim bersama Bank Dagang Negara (BDN), Bank Bumi Daya (BBD) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) ke dalam Bank Mandiri (1999), maka gedung tersebut pun menjadi asset Bank Mandiri.

Di Museum Bank Mandiri pengunjung juga akan melihat lebih luas lagi dunia perbankan. Mulai dari dikenalkan berbagai alat timbangan dokumen, Museum Bank Mandiri juga memberi contoh bilyet giro dari masa ke masa, pengenalan mesin atm, ada juga mesin penghancur uang, sampai mesin ketik dari berbagai jaman.

Semoga Museum Bank Mandiri bisa di jadikan salah satu tujuan wisata jalan-jalan anda untuk mengisi waktu liburan akhir tahun ini. Bagi para pengunjung, diharapkan jangab lupa membawa ulang lebih untuk mencari makan atau membawa bekal sendiri.

Museum Bank Mandiri, museumnya kita semua.

1 komentar:

  1. Betway Mobile App - JTA Hub
    Download and install Betway Mobile App. This 수원 출장안마 App supports 상주 출장안마 android devices (iPad, 용인 출장마사지 iPhone and iPod touch) 김포 출장안마 from your  Rating: 5 · ‎Review by 천안 출장샵 JT Hub

    BalasHapus