Jumat, 28 Desember 2012

UKM Dibiayai Bank Mandiri

UKM Dibiayai Bank MandiriPT Bank Mandiri Tbk Cabang Jambi mulai mengarap pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan  Menengah (UMKM) di sekitar kota Jambi. Sejak berdiri Bank BUMN  itu terus mendongrak kredit UKM yang dianggap sebagai usaha produktif.
"Kami memahami bahwa pelaku UMKM membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya dengan cepat dan tidak terlalu rumit prosesnya. Kami ingin menjawab kebutuhan ini,” ujar  Vice President PT Bank Mandiri Tbk, Area Jambi, Adhi Muliawan kepada Jambi Ekspres kemarin.

Bank Mandiri kata Adhi menawarkan beberapa program kredit kepada nasabahnya. Diantaranya, kredit mikro, komersil dan consumer loan. Untuk mikro disalurkan kepada pelaku UKM yang produktif.  Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan KUR untuk para pelaku usaha pemula.

"Pada dasarnya bank butuh nasabah begitu juga sebaliknya. Bank prinsipnya tidak ada menolak nasabah, mungkin syarat pengajuan kredit yang belum terpenuhi," kata Adhi.

Untuk menyetujui dan menyalurkan kredit untuk para pengusaha UMKM, Bank Mandiri sangat selektif menilai usaha yang bakal mendapatkan kredit. Diantara kreterianya  kemampuan membayar nasabah, jaminan dan berpengalaman.Selain itu masih ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi pihak peminjam.

Selain menyalurkan kredit, Bank Mandiri konsen terhadap pemberdayaan usaha kecil dan menengah. Bahkan, Bank Mandiri juga serius memberikan pendidikan,workshop dan seminar bagaimana menjadi entrepreneur kepada masyarakat khususnya generasi muda sehingga tercipta entrepreneur yang baru dan banyak. sehingga ekonomi Jambi akan lebih maju.

"Seperti yang dilakukan Jambi Ekspres, Bank Mandiri  hadir di sini memberikan spirit yang lebih besar kepada pelaku UMKM, karena di sini kami hanya memberikan fasilitas,  yang menjadi real player itu adalah para pengusaha. Semoga dari acara ini para pengusaha tetap menumbuh kembangkan jiwa pantang menyerah," pungkas Adhi Muliawan

Sumber utama artikel Bank Mandiri ini berasal dari Jambi Ekspress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar